Klinik Indonesia di Gaza Siap Layani Warga

Klinik Indonesia untuk Palestina (foto: dok/ACT)

Gaza, MINA – Warga Indonesia kembali menunjukkan solidaritas serta kedermawanannya terhadap warga Palestina. Pekan ini, sebuah klinik kesehatan Indonesia sudah disiapkan di Gaza Utara dekat perbatasan.

Mitra Aksi Cepat Tanggap () di Gaza dr. Ahmad Al-Najjar mengatakan, pembukaan Klinik Indonesia untuk Palestina (Indonesia Medical Clinic) diharapkan mampu menangani para korban luka dari aksi Great Return March atau pun serangan-serangan militer Israel.

“Klinik ini dilengkapi dengan fasilitas bedah tingkat menengah dan ruang darurat yang akan menampung pasien kritis dari perbatasan,” kata Ahmad.

Sebanyak tiga dokter, tiga perawat, satu apoteker, satu penerima tamu, dan satu pramubakti telah disiapkan. juga dilengkapi dengan farmasi yang menyediakan obat-obatan, khususnya korban luka-luka.

Mitra ACT menyebutkan, 33 ribu korban luka di Gaza dengan lima ribu orang kritis dan di antaranya mengalami disabilitas permanen akibat menjadi korban serangan Israel.

“Kami berterima kasih dan kami berharap dermawan di Indonesia tetap mendukung kami di Palestina. Jazakallah,” pungkasnya

Klinik Indonesia untuk Palestina merupakan bagian dari komitmen ACT memasifkan bantuan untuk Palestina. Pusat layanan kesehatan itu sudah mulai beroperasi Selasa (27/11). (T/Sj/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)