KOALISI ARAB: KEHADIRAN IRAN DI YAMAN TIDAK DIKESAMPINGKAN

Juru bicara koalisi Arab, Brig. Jenderal Ahmad Al-Assiri meyakini adanya tentara Iran berperang di Yaman. (Foto: AFP)
Juru bicara koalisi Arab, Brig. Jenderal Ahmad Al-Assiri meyakini adanya tentara berperang di . (Foto: AFP)

Riyadh, 23 Jumadil Akhir 1436/12 April 2015 (MINA) – Juru bicara koalisi pimpinan Arab Saudi mengatakan, mereka tidak mengesampingkan kemungkinan kehadiran Iran di Yaman.

Brigader Jenderal Ahmed Al-Assiri mengatakan hal itu dalam konferensi pers di Riyadh pada Sabtu (11/4), pada hari yang sama ketika dua perwira militer Iran dilaporkan ditangkap di selatan kota , Yaman.

Dia juga mengatakan, koalisi menemukan bukti adanya dukungan Iran kepada pemberontak Houthi dan tidak menampik kemungkinan pasukan Iran terlibat pertempuran di Yaman.

Sebelumnya, dua perwira militer Iran berstatus sebagai penasehat Houthi, ditangkap di kota Aden dalam pertempuran Jumat malam, Al Arabiya News Channel melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Klaim itu didukung oleh kantor berita Reuters yang melaporkan, pejuang setempat mengatakan dua perwira Iran berasal dari unit elit Pengawal Revolusi Republik Islam telah ditangkap.

Selama konferensi pers harian Operasi Decisive Storm (Badai Ketegasan), Assiri mengatakan, serangan udara di Yaman melemahkan gerakan Houthi dan milisi sekutunya, loyalis mantan presiden Ali Abdullah Saleh.

Dia juga mencatat, milisi Houthi berkumpul di dekat perbatasan Arab Saudi-Yaman dan bentrokan dilaporkan terjadi di dekat kota perbatasan Najran. (T/P001/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0