KOMANDAN MILITER ISRAEL : “WARGA GAZA TIDAK BISA DICEGAH”

tentara perbatasan israel
tentara Pendudukan israel di . (Foto:Alresalah)

, 14 Rabi Al Awal 1436 H/ 5 Januari 2015 M (MINA) – Komandan satuan militer Israel yang beropersi di wilayah selatan perbatasan Jalur Gaza, Atay Veirob mengatakan, adalah hal yang mustahil bagi militer Israel untuk menangkal warga Gaza, karena mereka tidak memiliki apapun yang berharga untuk mereka khawatirkan jika hilang.

Veirob mengatakan dalam pernyataan resminya di Harian berbahasa Ibrani Yediot Ahronot: ” Adalah hal yang tidak mungkin untuk menangkal warga Jalur Gaza, dan siapapun yang meyakini bahwa kita mampu menghalangi satu orang saja dari penduduk Syujaiah (salah satu wilayah di Jalur Gaza) maka orang tersebut pastilah sombong dan pembual, karena warga Gaza tidak memiliki apapun yang ditakutkan hilang”.

Diberitakan sebelumnya,   malam Ahad  Veirob menemui sejumlah warga desa yang tinggal di dekat perbatasan Jalur Gaza dan berusaha menenangkan mereka di sela sela pelatihan militer yang dilakukan di wilayah terebut,  padahal pihak militer Israel sudah memutuskan untuk menarik seluruh tentara perbatasan Israel di berbagai wilayah sekitar Jalur Gaza. (L/k02/R01)

Comments: 0