Komite Palestina Parlemen Arab Serukan Perlindungan Anak-Anak dan Perempuan Gaza

Kairo, MINA – Komite Parlemen Arab menyerukan komunitas internasional untuk segera melakukan intervensi guna menghentikan agresi dan melindungi warga sipil yang tidak berdaya, terutama anak-anak, perempuan, dan orang lanjut usia, di .

Dalam pertemuan kedua di ibu kota Mesir, Kairo, Kami (18/1) Komite Palestina membahas perkembangan agresi dan perang terhadap Jalur dan Tepi Barat. Quds Press melaporkan.

“Kita akan melanjutkan upaya mendukung Palestina, dan menyelesaikan prosedur terkait gugatan yang diajukan ke Pengadilan Kriminal Internasional untuk menyelidiki kejahatan Israel,” kata Ketua Parlemen Adel Al-Asoumi menegaskan,

Para anggota Komite Palestina mengecam “kejahatan yang dilakukan oleh kekuatan pendudukan, eskalasi berdarah, dan praktik rasis yang dilakukan terhadap rakyat dan tahanan Palestina.”

Baca Juga:  Jenazah 58 Syuhada Palestina Masih dalam Tahanan Israel

Komite juga meminta komunitas internasional memberikan tekanan pada kekuatan pendudukan Israel untuk mendesak mereka menghentikan serangan dan tindakan provokatif terhadap rakyat Palestina, untuk mematuhi aturan hukum kemanusiaan internasional, dan memaksa mereka untuk tunduk pada perdamaian berdasarkan hukum internasional.

Komite tersebut mengeluarkan rancangan resolusi untuk dipresentasikan pada sidang Parlemen Arab pada Ahad depan untuk disetujui.

Sejak tanggal 7 Oktober, tentara pendudukan Israel telah melancarkan perang dahsyat di Gaza yang, hingga hari Kamis, menyebabkan 24.620 orang syahid dan 61.830 orang terluka, serta menyebabkan lebih dari 85 persen (sekitar 1,9 juta orang) penduduk Jalur Gaza mengungsi. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.