Komunitas Arab Inggris Sambut Delegasi Afrika Selatan di London

Cape Town, – Delegasi Komunitas Arab di Inggris mengadakan pertemuan dengan Komisaris Tinggi Afrika Selatan di London. Pada Jum’at (26/1), Pertemuan dengan Yang Mulia Jeremiah Nyamane Mamabolo memberikan kesempatan untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada Republik Afrika Selatan yang telah mengajukan pendudukan ke Mahkamah Internasional (ICJ) atas apa yang diyakini sebagai genosida di Jalur .

Dikutip dari Memo, Jum’at, (26/1) delegasi tersebut termasuk ketua komunitas Al-Arab di Inggris, Adnan Hmidan; Dr Anas Al-Tikriti, CEO dan pendiri Cordoba Foundation for Cultures in Dialogue; aktivis politik Sumaya Ahmed; Firas Abu Hilal, Pemimpin Redaksi Arabi21; artis terkenal Karim Dennis, alias Lowkey; dan akademisi Zainab Kamal.

Baca Juga:  Al-Fatah Rescue Beri Pembekalan Bantuan Hidup Dasar di SDI As-Shafa Depok

Duta Besar Mamabolo mengucapkan terima kasih kepada delegasi tersebut dan menegaskan kembali pada Afrika selatan, semua negara mempunyai kewajiban untuk melindungi hak asasi manusia.

“Kami berjuang dan membela kebaikan seluruh umat manusia maka dari itu kami akan menolak segala pelanggaran hak asasi manusia di dunia” tegasnya.

Republik Demokratik Afrika Selatan muncul dari reruntuhan sistem apartheid yang tidak manusiawi, tambah Komisaris Tinggi. “Kami berjuang melawan segala bentuk diskriminasi, baik berdasarkan ras, agama, budaya, atau gender dan warna kulit.  Kami dari dulu dan sekarang masih termotivasi untuk menjadikan Afrika Selatan, Afrika, dan seluruh dunia sebagai tempat tinggal yang lebih baik.

Presiden pendiri Afrika Selatan yang demokratis, , menyatakan,”Afrika Selatan tidak akan menganggap dirinya merdeka sampai rakyat merdeka bebas.” (T/ind/P2)

Baca Juga:  MER-C Kecam Israel Terkait Temuan Kuburan Massal di Gaza

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.