Kota Padang Juara Umum MTQN Tingkat Sumbar Ke-40

Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan reward yang berprestasi di dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ke-40 Tahun 2023 kepada Kafilah Kota Padang. (Dok. Istimewa)

Padang, MINA – Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan penghargaan kepada Kafilah Kota Padang.  yang berprestasi   menjadi juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional (Sumbar) ke-40 Tahun 2023

dilaksanakan selama satu pekan 11-18 Desember 2023 di Kabupaten Solok Selatan.

“Reward ini diberikan setelah para kafilah berhasil membawa nama harum Kota Padang,” ucap Hendri Septa dalam penyerahan reward di Palanta, kediaman resmi Wali Kota Padang, Ahad (24/12) malam, demikian keterangan yang diterima MINA.

Ia mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang mengaku bersyukur dan bangga atas capaian kafilah Kota Padang pada MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumbar ke-40.

Baca Juga:  Dijegal Irak, Timnas Indonesia U-23 Masih Berpeluang Ikut Olimpiade di Paris

“Alhamdulillah kafilah Kota Padang sukses meraih 10 Juara I (emas), 5 Juara II (perak) dan 4 Juara III (perunggu). Selain itu juga ada 2 yang meraih Juara Harapan I, 5 Harapan II dan 9 Harapan III. Bagi kafilah yang meraih Juara I kita berikan reward sebesar Rp. 40 juta, Juara II Rp. 25 juta dan Juara III Rp. 15 juta rupiah. Reward ini diberikan sesuai janji kita sebelumnya,” jelasnya.

Lebih lanjut Hendri Septa merasa optimis pada perhelatan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumbar ke-41 dua tahun mendatang Kota Padang akan kembali menyabet juara umum.

“Kota Padang punya banyak qori-qoriah handal. Insya Allah, kita akan bekerja keras memaksimalkannya lagi sehingga bisa menjadi juara umum di MTQN Tingkat Sumbar selanjutnya. Tentunya memerlukan dukungan dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Padang, Kemenag Kota Padang serta MUI Kota Padang dan unsur terkait lainnya,” ucapnya.

Baca Juga:  BBM di Radio Silaturahim: Intifada Intelektual di Kampus-Kampus AS

Hadir juga dalam acara ini unsur Forkopimda Kota Padang, Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Edi Oktafiandy serta perwakilan MUI Kota Padang, Sekdako Padang Andree H Algamar yang juga Ketua LPTQ Kota Padang, Kabag Kesra Setda Kota Padang Fuji Astomi dan sejumlah pimpinan OPD terkait di lingkup Pemko Padang. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.