KPU akan Gelar Debat Ketiga Pilpres 2024 Pada Ahad 7 Januari

Jakarta, MINA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat ketiga Pilpres 2024 yang akan melibatkan tiga Capres digelar Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada Ahad (7/1).

Komisioner KPU August Mellaz mengatakan, bahwa hasil pertemuan KPU, tim paslon, dan media penyelenggara, [debat ketiga Pilpres 2024] dilaksanakan 7 Januari 2024 di Istora Senayan.

Tema debat ketiga Pilpres 2024 yang akan dilaksanakan akhir pekan ini diperluas jadi enam: Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik, dan Politik Luar Negeri.

Sebelumnya, KPU telah dua kali menggelar debat Pilpres 2024 yakni pada 12 Desember 2023 yang mempertemukan tiga capres, dan pada 22 Desember 2023 yang mempertemukan tiga cawapres.

Baca Juga:  LPS Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor Luwu

Setelah akhir pekan ini, ada dua rangkaian debat Pilpres 2024 yang akan diselenggarakan KPU yakni pada Ahad (14/1) dan Ahad (4/2).

Debat keempat akan mempertemukan tiga cawapres dengan tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

Kemudian debat kelima akan mempertemukan tiga capres dengan tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi