Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kualifikasi Piala Dunia: Timnas Indonesia Takluk 0-2 Atas Irak

Lailatul Mukarromah - Kamis, 6 Juni 2024 - 20:22 WIB

Kamis, 6 Juni 2024 - 20:22 WIB

3 Views

Jakarta, MINA – Laga lanjutan Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia takluk atas Irak dengan skor 0-2. Pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6) kick off pukul 16.00 WIB.

Sepasang gol Irak ke gawang Indonesia itu diciptakan Aymen Hussein (54′) lewat tendangan penalti dan Ali Jasim (88′).

Pada babak pertama, kedua tim sama kuat dengan skor 0-0 hingga turun minum. Sementara di babak kedua, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melakukan kontra strategi melawan Irak.

Timnas Indonesia harus bermain dengan 10 pemain setelah kapten Jordi Amat mendapat kartu merah pada menit ke-59 setelah melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Irak.

Baca Juga: Waseem Abu Sal Petinju Palestina Pertama yang Bertanding di Olimpiade

Hasil laga ini cukup krusial bagi tim asuhan Shin Tae-yong. Sejatinya Timnas Indonesia butuh kemenangan untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Skuad Garuda sekarang menempati peringkat kedua Grup F dengan raihan tujuh poin. Posisi timnas Indonesia belum aman karena masih bisa dikejar oleh Vietnam yang menempati peringkat ketiga dengan raihan tiga poin.

Di sisi lain, Irak sudah memastikan diri lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena sukses meraih 12 poin dari empat laga dan sementara memuncaki klasemen Grup F.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada pertandingan terakhir yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (11/6) mendatang.[]

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024 Resmi Dibuka, Indonesia Satu Kapal dengan India dan Iran

 

Mi’raj News Agency (MINA) 

Baca Juga: Aya Asaqas, Skateboarder Wanita Afrika Pertama yang Masuk Olimpiade Paris

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport