KUBURAN MASSAL DITEMUKAN DI BOSNIA AND HERZEGOVINA

KUBURAN MASSAL

Ditemukan kuburan massal dekat Srebrenica di timur Bosnia and Herzegovina. (Foto: AA)
Ditemukan kuburan massal dekat Srebrenica di timur Bosnia and Herzegovina. (Foto: AA)

Srebrenica, 5 Muharram 1436/29 Oktober 2014 (MINA) – Tiga mayat ditemukan dan digali dari lokasi yang diyakini sebagai kuburan massal dekat Srebrenica di timur Bosnia and Herzegovina.

Lejla Cengic, Juru Bicara Institut Orang Hilang Bosnia and Herzegovina mengatakan, ketiga mayat yang digali pada Selasa (28/10), diperkirakan sebagai yang dibunuh pada 1993 selama Perang Bosnia, Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Cengic mengatakan penggalian lebih lanjut telah dimulai di wilayah Jasenova.

Tes DNA akan dilakukan pada sisa kerangka yang kemudian akan diangkut ke pusat peringatan di kota Tuzla untuk identifikasi.

Penemuan ini muncul sebulan setelah sisa kerangka ratusan orang disemayamkan untuk peristirahatannya setelah ditemukan di kuburan massal Tomasica oleh Komisi Internasional Orang Hilang (ICMP) di Bosnia and Herzegovina.

Sisa kerangka 284 orang dikuburkan dalam sebuah upacara di kota barat laut Kozarac pada bulan Juli setelah ditemukan di kuburan yang diyakini sebagai kuburan massal terbesar dari konflik di Eropa sejak Perang Dunia II.

Kuburan diyakini menimbun mayat sekitar 1.000 korban dari Perang Bosnia 1992-1995.

Sementara itu, keluarga warga Bosnia masih mencari 8.000 orang yang hilang sejak konflik di sana. (T/P001/R11)

Mi’raj islamic News Agency (MINA)

Comments: 0