Kurang dari Empat Jam, Israel Bunuh Tiga Pemuda Palestina di Tepi Barat

(Foto: Ma'an)
Pasukan Pendudukan Israel berjaga-jaga di daerah .(Foto: Ma’an)

, 6 Jumadil Awwal 1437/14 Februari 2016 (MINA) – Tentara Pendudukan Israel, Ahad (14/2) sore waktu setempat menembak mati seorang remaja di pos pemeriksaan Mazmoria, timur Bethlehem, hanya beberapa jam setelah dua remaja Palestina ditembak pasukan pendudukan Israel di dekat , demikian laporan sumber-sumber medis.

Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan tentara pendudukan Israel yang ditempatkan di pos pemeriksaan melepaskan tembakan peluru hidup dan membunuh Naeem Safi (17), dari desa terdekat dari Al-Abidiya, tepat mengenai lehernya.

Tentara memberikan akses tim medis menuju lokasi untuk memberikan Safi pertolongan pertama, sebelum ia diumumkan telah meregang nyawa. Jenazah kemudian diserahkan kepada pihak Palestina, demikian laporan Kantor Berita Palestina WAFA yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Tentara di pos pemeriksaan mengklaim bahwa Safi telah berusaha untuk menusuk beberapa dari mereka sebelum mereka menembaknya mati.

Pembunuhan itu terjadi hanya tiga jam setelah dua remaja Palestina, Fo’ad Waked (15), dan Nehad Waked (15), yang ditembak pasukan pendudukan Israel di dekat Desa Al-Araqa, barat Jenin, utara Tepi Barat.

Menurut laporan Departemen Kesehatan Palestina, sejumlah 174 warga Palestina telah tewas sejak awal kerusuhan di wilayah Palestina yang diduduki pada awal Oktober 2015. Sementara lebih dari 15.000 orang dilaporkan terluka.(T/R05/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.