Laporan: Militer AS Kirim Bantuan Amankan Ladang Minyak di Suriah

Ankara, MINA – dilaporkan telah mengerahkan bala bantuan ke pangkalan-pangkalan yang telah didudukinya di dekat ladang minyak di Suriah Timur, beberapa hari setelah mereka kembali diserang roket, kata sumber-sumber lokal.

“Militer Amerika yang berbasis di Irak mengirim bantuan  terdiri dari 30 truk yang membawa kendaraan lapis baja, tank, dan buldoser,” ungkap sumber tersebut seperti dikutip dalam laporan kantor berita negara Turki, Anadolu, Jumat (7/1), Press TV melaporkan.

Menurut sumber yang berbicara dengan syarat anonim, dua helikopter Amerika mengawal bala bantuan militer di atas, bersama dengan militan Kurdi yang didukung AS yang berafiliasi dengan kelompok bersenjata PKK dan YPG, tambah laporan itu.

Bala bantuan militer, tambah laporan itu, datang dari pangkalan militer AS di Irak dan memasuki Suriah pada hari Kamis, tiba di Al-Hasakah dan kemudian diangkut ke ladang minyak Al-Omar di provinsi Dayr al-Zawr timur Suriah.

Menurut laporan itu, hampir 10 roket menargetkan pangkalan AS pekan lalu dari kota al-Mayadin di Suriah, markas para pejuang perlawanan anti-teror lokal. (T/RI-/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.