Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

LAZ Nurul Barqi PT. Indonesia Power Salurkan Lapak Berkah untuk Warga Bandarharjo

Rana Setiawan - Jumat, 11 Mei 2018 - 21:54 WIB

Jumat, 11 Mei 2018 - 21:54 WIB

1 Views

(Foto: Istimewa)

Semarang, MINA – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nurul Barqi PT Indonesia Power dan badan amil zakat nasional Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah kembali menggulirkan bantuan modal berupa gerobak melalui program lapak berkah.

Sasaran program kali ini adalah para janda di wilayah Kelurahan Bandarharjo. Mereka adalah perempuan tangguh yang menjadi tulang punggung keluarga dengan berjualan, mulai dari nasi rames, gorengan, sampai dengan jajanan.

“Program lapak berkah ini, selain memberikan gerobak juga nantinya ada pendampingan setiap bulan. Jadi kami berharap bisa memberikan program yang komprehensif dan semoga bermanfaat,” jelas Djoko Adhi, Kepala Kantor IZI Perwakilan Jawa Tengah kepada MINA, Jumat (11/5).

Sementara itu, Sutarto mewakili LAZ Nurul Barqi PT. Indonesia Power berpesan kepada ibu-ibu agar jangan melupakan shalat dan menjadi pengusaha yang jujur agar memperoleh keberkahan.

Baca Juga: Muhammadiyah Punya Komitmen Dukung Perbankan Syariah

Mewakili warga Bandarharjo, Yuwono Triatmoko selaku lurah Kelurahan Bandarharjo menyambut baik program pemberdayaan ini. “Terima kasih LAZ Nurul Barqi PT.Indonesia Power. Kami sangat menyambut baik program ini. Semoga akan ada program – program lain yg akan memberdayakan masyarakat,” ungkapnya.

Salah satu penerima lapak berkah Sufiyatun (55) merasa sangat senang menerima bantuan ini. Sufiyatun merupakan janda beranak tujuh yang ditinggal meninggal suaminya tiga tahun lalu, dia biasa berjualan di wilayah Pelabuhan Tanjungmas untuk menopang ekonomi keluarga.

“Terima kasih LAZ Nurul Barqi dan IZI atas bantuan gerobaknya. Saya sangat senang, semoga setelah mendapat bantuan usaha saya berjalan lancar sehingga saya bisa menafkahi anak-anak,” imbuhnya.(L/R01/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Wapres Harapkan Peran Otonomi Daerah Majukan Ekonomi Syariah

Rekomendasi untuk Anda