LEMBAGA MALAYSIA-YERUSALEM ADAKAN KONPERENSI BANTU REKONSTRUKSI GAZA

(Foto: Palestine Information Center)
(Foto: Palestine Information Center)

Kuala Lumpur, 8 Rabi’ul Akhir 1436/29 Januari 2015 (MINA) – Lembaga Malaysia-Yerusalem, sebuah lembaga non pemerintah berpusat di Malaysia untuk membantu perjuangan Palestina,  mengadakan konferensi internasional tentang rekonstruksi Gaza.

Konperensi diselenggarakan di bawah naungan mantan Perdana Menteri Malaysia, dokter Mahathir Mohammad, diikuti oleh pemuka-pemuka politik, keagamaan, pakar dan lain-lain,  yang diadakan di Cyberjaya City, demikian Palestine Information Center dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis.

The International Arab Authority untuk Rekonstruksi Gaza menyatakan    konperensi ini bertujuan untuk mengumpulkan dana satu miliar dolar AS guna memenuhi kebutuhan dasar di Gaza, terutama infrastruktur, air, sanitasi, listrik, pertanian, dan telekomunikasi.

Selama konferensi, Lembaga Malaysia-Yerusalem juga mengadakan pameran foto memperagakan sejumlah besar kerusakan yang disebabkan oleh Israel di Gaza tahun lalu, dan gambar-gambar aksi-aksi tentara pendudukan Israel di Jerusalem.

Ketua Lembaga Malaysia – Jerusalem, Mohamed Makram memberi penjelasan tentang situasi tragis di Yerusalem.

Ia juga memaparkan aksi sistematis Israel atas kota Yerusalem dan skema untuk membagi Masjid Al-Aqsa.

Lembaga Malaysia-Yerusalem telah berpartisipasi dalam beberapa konperensi dan kegiatan di dalam negeri maupun di fora internasional untuk membantu rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Lembaga ini juga mengeluarkan majalah mingguan dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Melayu untuk meningkatkan kesadaran tentang Palestina pada warga (T/P005/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0