LIMA PULUH ORANG IKUTI SELEKSI IMAM MASJID DI TOKYO

 Address: 4-6-7 Ueno Taito, Taito-ku Tokyo 110-0016    Community Center Tel: 03-3836-3533 / For English & Japanese Contact: Mohamed Nazeer (Chairman) 090 3332 3639 / For English/Arabic Contact: Imam 080 4147 1786 Banking Info: Mitsubishi UFJ Tokyo, Ueno Chuo 0033151 (Futsu) IPPAN SHADAN HOJIN, Assalaam Foundation
Ilustrasi . Sumber : Mitsubishi UFJ , Ueno Chuo 0033151 (Futsu) IPPAN SHADAN HOJIN, Assalaam Foundation

Jakarta, 13 Rajab 1436/2 Mei 2015 (MINA) – Sebanyak 50 orang mendaftar untuk mengikuti seleksi pemilihan Imam Masjid sebuah masjid di Okachimachi, taito-ku, Tokyo, .

Panitia seleksi, Deddy Nur Zaman mengatakan, antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengisi peluang pada masjid itu yang difasilitasi seorang muslim asal Srilanka.

“Pendaftaran  sudah kami tutup pada tanggal 24 April lalu, tapi kemungkinan akan dibuka lagi, tunggu saja informasi selanjutnya, kita akan share lagi di broadcast,” ujar Deddy saat di hubungi via telphone oleh Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu (2/5).

Baca Juga:  PP Muhammadiyah: Jangan Bosan Dukung Kemerdekaan Palestina

Deddy mengatakan, dari 50 pelamar itu, akan dipilih lima orang untuk diwawancarai dan pada tahap akhir  akan dipilih hanya satu orang.

“Ini sesuai permintaan dari pengelola masjid itu sendiri,” kata Deddy.

Kriteria dari calon Imam itu antara lain, dapat mengimami shalat wajib, dapat berbahasa Inggris dengan baik termasuk untuk berkhotbah, indah dalam membaca Al-Quran, diutamakan Hafidz 30 Juz, mampu mengajarkan baca Al-Quran, dapat mengisi kajian Islam terpogram dan terjadwal, badan sehat.

“Berbahasa Inggris juga diutamakan karena bahasa pengantar di sana adalah Bahasa Inggris , jamaah umumnya dari Pakistan, , Maroko, Indonesia,” ungkap Deddy.

“Fasilitas yang kami berikan adalah tempat tinggal single di area kompleks Masjid, tiket pesawat pulang pergi Indonesia-Jepang ditanggung pihak Masjid, selanjutnya kafalah perbulan sebanyak 200.000 yen atau sekitar 20-22 juta rupiah,“ ungkap Deddy. (L/P007/P2)

Baca Juga:  Senantiasa Beramal Shaleh adalah Mindset orang Beriman

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Septia Eka Putri

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0