LOMBA TAHFIDZ INTERNASIONAL RIYADH DIBUKA SABTU

putri berRiyadh,18 Muharram 1436/11 November 2014 (MINA) – Raja Saudi Abdulaziz menyatakan lomba Internasional ke-36 akan diselenggarakan Sabtu mendatang oleh kementerian urusan waqaf dan bimbingan Islam di Riyadh.

Acara tersebut akan diikuti 138 kontestan dari 59 negara. Bahrain News Agency melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

Kompetensi ini dibimbing langsung oleh penjaga Dua Masjid Suci, Raja Abdullah bin Abdulaziz Al-Saud.

Kementerian  urusan waqaf Islam Arab Saudi memberikan pedoman perlombaan agar berjalan sesuai dengan syariat Islam. Pihak kerajaan juga memberikan fasilitas berupa hadiah dan akomodasi kepada peserta dan panitia.

Saudi berharap acara tersebut bisa diikuti lebih banyak peserta dari berbagai negara.

Para pemimpin Kerajaan telah berkontribusi untuk menggelar kompetisi penting tersebut sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 1987.

Kerajaan Arab Saudi berkomitmen terhadap penjagaan Al-Quran dengan mendirikan sekolah Al-Quran, institut dan perguruan tinggi Al-Quran.

Kerajaan juga membangun Kompleks Percetakan Al-Quran Raja Fahd di Madinah yang mencetak Al-Quran untuk dibagikan kepada umat Islam di seluruh dunia.

Al-Quran merupakan kitabullah berisi ajakan untuk menyembah Allah saja. Al-Quran adalah wahyu terakhir dan panduan bagi seluruh umat manusia. (T/P007/R03)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Septia Eka Putri

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0