LSM: MILITER ISRAEL TAHAN 350 WARGA PALESTINA SELAMA JANUARI 2015

Foto: Anadolu Agency
Foto: Anadolu Agency

Ramallah, 12 Rabi’ul Akhir 1436/2 Februari 2015 (MINA)– Seorang warga anggota LSM mengatakan, militer telah menahan 350 di daerah yang diduduki di Tepi Barat dan Al-Quds Timur selama Januari 2015, Ahad.

“Penahan warga Palestina pada bulan lalu di Kota dan Tepi Barat berjumlah 120 orang, namun jumlah terbesar dari tahanan selama Januari,” kata Society dalam sebuah pernyataan, seperti dilaporkan Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Laporan tersebut mengatakan, tentara Israel menangkap 60 warga Palestina di Al-Quds Timur, 42 di Ramallah dan al-Bireh, 38 di Jenin, 35 di Nablus, 19 di Qalqilya dan 19 di Betlehem.

Delapan warga Palestina dari provinsi utara Tulkarm juga ditangkap oleh tentara Israel, bersama dengan enam dari provinsi Tubas, dan tiga dari Tulkarem.

Di antara tahanan ada dua gadis berusia 20-an, membawa jumlah perempuan Palestina di penjara-penjara Israel sebanyak 24 orang.

Pada Desember 2014, Israel menahan 383 warga Palestina, menurut LSM yang mengadvokasi warga Palestina di tahanan Israel. Pemerintah Israel tidak bisa memberikan komentar saat dihubungi. (T/P010/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Chamid Riyadi

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0