Mahasiswa KKN STAI Al-Fatah Bagikan Sembako di Banjarnegara Jelang Hari Raya

, 28 Ramadhan 1437/3 Juli 2016 (MINA) – Tim mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Cileungsi, Bogor, membagikan kepada kaum dhuafa di beberapa desa di Kecamatan Susukan, Banjarnegara, Jawa Tengah, Ahad (3/7).

“Santuan dhuafa dan anak yatim sebenarnya sudah kami berikan berbentuk uang tunai pada awal Ramadhan, karena itu termasuk program awal KKN. Namun, pembagian sembako ini merupakan inisiatif tim KKN Banjarnegara yang ingin berbagi kepada warga desa yang kurang mampu,” ujar Ketua tim KKN Banjarnegara, Lu’lu’ Fitroh Islamy kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Lebaran sebentar lagi, banyak di sekeliling kita orang-orang yang kurang mampu. Maka dari itu kami ingin memberi sedikit bantuan untuk kaum dhuafa, supaya ketika mereka bisa merasakan kebahagiaan seperti yang lainnya,” tambahnya.

Bingkisan sembako ini dibagikan kepada kaum dhuafa di Desa Berta dan Desa Derik, Kecamatan Susukan, Banjarnegara. Tim berharap, semoga bingkisan sembako ini, dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi mereka.

Mahasiswa KKN tersebar di delapan wilayah, yaitu Majalengka, Ciamis, Garut, Purbalingga, Banjarnegara, Brebes, Pati, Surabaya dalam bersamaan waktu mulai 4 Juni hingga 18 Juli 2016.

Program KKN yang telah berjalan antara lain, pelatihan jurnalistik, temu silaturahim fatayat, pembelajaran tahsinul Al-Quran, buka bersama, pesantren kilat, santuan dhuafa dan anak yatim, lomba Ramadhan, taklim rutin. (L/P006/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.