Mahasiswa KKN STAI Al-Fatah Gagas Pembentukan Mading di Ponpes Nurul Falah

Kepala Redaksi Bahasa Inggris , Rina Asrina saat memberi materi. (Foto: Risma MINA)

Garut, 27 Ramadhan 1438/22 Juni 2017 (MINA) – Sebagai upaya membentuk generasi penulis, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Cileungsi mengadakan kepada para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Falah, Cikajang, Garut.

Ketua Tim KKN Garut, Abdul Basyir mengatakan, kegiatan ini sekaligus dijadikan sebagai momen untuk membentuk majalah dinding (mading) yang belum pernah ada sebelumnya di sekolah tersebut.

“Target utama kita memang nantinya teman-teman disini dapat menyalurkan kreativitasnya melalui mading,” kata Abdul Basyir, Kamis (22/6).

Selain target utama pembentukan mading, tambahnya, kegiatanan ini juga di maksudkan untuk mengenalkan pentingnya ilmu jurnalistik. “Utamanya jurnalis muslim, jujur dan berimbang,” tutunya.

Kegiatan yang juga bekerjasama dengan kantor berita Mi’raj Islamic News Agency (MINA) ini sangat di apresiasi oleh para santri. “Alhamdulillah, teman-teman sangat antusias dengan kegiatan ini, ada kurang lebih sekitar 30 santri yang hadir untuk mengikuti,” jelas Basyir.

Berbicara sebagai pemateri, Kepala Redaksi Bahasa Inggris MINA, Rina Asrina mengatakan, generasi muda harus punya semangat seperti wartawan dalam mencari informasi terhadap sesuatu.

“Anak muda harus kritis, oleh karenanya mading itu sebagai bentuk mengasah untuk meningkatkan kemampuan diri dalam hal ini,” katanya kepada para peserta pelatihan.

Pelatihan Jurnalistik ini merupakan salah satu dari beberapa program KKN Mahasiswa STAI Al-Fatah. Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari, tercatat sejak Senin (19/6) hingga Jum’at (23/6). (L/R09/RS2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.