MALAYSIA KEMBANGKAN PRODUK HALAL DI INDIA

FOTO: IINA
FOTO: IINA

Guangdong, China, 20 Muharram 1437/2 November 2015 (MINA) – Asosiasi Industrialis dan Pengusaha Malaysia mengembangkan produk halalnya ke pasar untuk memenuhi kebutuhan warga Muslim yang besar di sana.

Wakil Presiden Asosiasi, Datuk Naim Mohamad mengatakan, Asosiasi turut bergabung di World Halal Day 2015 di Pondicherry, provinsi Tamin Nadu, India pada Ahad (1/11), yang merupakan seri lanjutan acara serupa di Singapura, International Islamic News Agency (IINA) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Kami akan mengambil kesempatan ini untuk menembus pasar India dengan mempromosikan tidak hanya kami, tetapi juga keahlian kami di industri halal, termasuk sertifikasi halal,” katanya kepada BERNAMA NEWS saat di Guangdong, China.

Naim mengatakan, Asosiasi akan bekerja sama dengan lembaga-lembaga Malaysia lainnya, seperti Perusahaan UKM dan Perusahaan Pengembangan Industri Halal Malaysia dalam pembentukan pusat distribusi dan akses pasar di India.

“Kami sudah di China tetapi kami tidak bisa meninggalkan India begitu saja. Kami perlu membangun hubungan, memperluas jaringan, mengambil usaha kecil dan menengah di sana,” kata Naim.

Naim mengatakan, meskipun daya beli konsumen di India umumnya lebih rendah dari China, namun ada Muslim lainnya di India.

“Kami sudah di China, negara terbesar di dunia dengan 1,36 miliar orang dan sekarang kami perlu memiliki akses ke negara terbesar kedua India, yang memiliki 1,25 miliar orang,” katanya.

“Halal tidak hanya berarti bebas dari daging babi, tapi persiapan makanan harus higienis untuk memastikan keselamatan konsumen,” tambahnya. “(T /nrz/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Admin

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0