Malaysia Sumbang 1 Juta Dolar untuk Bangun Kembali Fasilitas Pengujian Covid-19 di Gaza

Datuk Seri Hishammuddin Hussein. Foto: Malay Mail.

Kuala Lumpur, MINA – Menteri Luar Negeri Datuk Seri Hishammuddin Hussein mengatakan, Malaysia akan menyumbangkan lebih dari AS $1 juta untuk sebagai bagian dari upaya kemanusiaan membangun kembali Gaza yang mengalami kehancuran dahsyat akibat agresi Israel pada Mei 2021.

“Dana tersebut akan digunakan untuk membangun kembali fasilitas pengujian Covid-19 di Gaza yang hancur dalam serangan Israel bulan lalu. Malaysia akan fokus melakukan upaya bantuan kemanusiaan bagi rakyat Palestina untuk membangun kembali Gaza melalui kemitraan dengan LSM,” katanya dalam sebuah pernyataan, demikian dikutip dari WAFA, Senin (21/6).

“Saya juga mengajak negara-negara lain yang memiliki tekad yang sama untuk maju dan memobilisasi bantuan untuk Palestina,” tambahnya.

Hishammuddin mengatakan, Malaysia akan terus mendukung Palestina dan mengutuk serangan Israel terhadap warga Palestina.

Dia juga menegaskan dukungan teguh Malaysia untuk perjuangan Palestina dan mengutuk keras kekejaman Israel terhadap Palestina.

Hishammuddin membuat komitmen tersebut saat pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Palestina dan Ekspatriat Riyad l-Malki di sela-sela Forum Diplomasi Antalya pada Jumat lalu. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.