Mane Ungkap Videonya Bersihkan Toilet Masjid Jadi Viral

Liverpool, MINA – Pemain bintang sepak bola Muslim Liga Inggris, Sadio Mane, mengungkapkan penyebab videonya saat membersihkan toilet di masjid Al-Rahma, Liverpool, bisa viral atau tersebar di dunia internet pada September lalu.

Mane menceritakan, hanya beberapa jam setelah membawa Liverpool FC menang atas Leicester FC di lanjutkan pertandingan Liga Inggris, ia bertemu rekan seimannya yang bertugas sebagai marbot di masjid tersebut.

“Saya mengundangnya untuk minum teh ke rumah setelah shalat dan dia berkata, ‘tidak, saya harus bekerja, saya harus membersihkan toilet masjid’,” ungkapnya, seperti diberitakan Evening Standard, Rabu (28/11).

Maka, pemain asal Senegal itu memutuskan membantu temannya tersebut dan tanpa sadar aktivitasnya direkam oleh seseorang yang tidak dikenal.

Ketika ia menyadarinya, Mane meminta kepada orang yang merekam tersebut untuk tidak mengunggah videonya ke internet.

“Dia bersumpah dia tidak akan melakukannya. Namun, keesokan harinya, video itu malahan sudah tersebar di internet,” ungkapnya.

Namun, Mane tidak mempermasalahkan hal tersebut dan lebih menganggap bocornya videonya itu tidak terlalu penting.

Seperti yang diberitakan oleh koran Prancis L’Equipe, pemain berusia 26 tahun tersebut adalah Muslim yang taat, selalu berusaha untuk mengerjakan shalat lima waktu di masjid.

Sejalan dengan rekan setimnya, Mohammad Salah, dia sering merayakan golnya dengan bersujud, tanda syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Ayah mantan bintang Southampton tersebut adalah seorang imam di masjid kampung halamannya. Dia sebelumnya telah berbicara tentang apa arti iman baginya dan juga tidak minum alkohol. (T/Sj/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)