Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

MAPIM Buka Forum “Gaza Bangkit” Bersama Ustaz Abdul Somad

Arina Islami Editor : Rudi Hendrik - Selasa, 9 Juli 2024 - 00:25 WIB

Selasa, 9 Juli 2024 - 00:25 WIB

19 Views

Majelis Perundingan Pertubuhan Islam Malaysia (MAPIM) mengadakan acara solidaritas Palestina bersama dai kondang asal Indonesia, Ustaz Abdul Somad di Hotel Mardhiyyah, Shah Alam, Malaysia pada Ahad (7/7/2024). [Foto: MAPIM]

Kuala Lumpur, MINA – Majelis Perundingan Pertubuhan Islam Malaysia (MAPIM) mengadakan acara solidaritas Palestina bersama ulama asal Indonesia, Ustaz Abdul Somad di Hotel Mardhiyyah, Shah Alam, Malaysia pada Ahad (7/7).

Ustaz Abdul Somad yang juga vokal menyuarakan solidaritasnya terhadap Gaza, menyampaikan dalam ceramahnya tentang sejarah bangsa Israel, memberikan pencerahan serta menggalang solidaritas terhadap pembebasan Gaza dan Palestina.

Acara tersebut bertajuk “Recharge: Gaza Bangkit”, mengacu pada upaya menghidupkan kembali dukungan untuk Gaza yang sudah dibombardir Zionis Israel selama sembilan bulan.

“Acara ini bertujuan untuk menghidupkan kembali solidaritas membela Gaza dengan tagar #gazabangkit dan memperkenalkan proyek pembangunan khusus yang dikenal sebagai Kota Wakaf Malaysia di Gaza,” bunyi siaran pers MAPIM yang diterima Kantor Berita MINA, Senin (8/7).

Baca Juga: Gerakan Perlawanan Lebanon Tembakkan Roket ke Tzuriel Moshav Israel

“Proyek Kota Wakaf Malaysia bukanlah solusi jangka pendek namun direncanakan menjadi landasan rekonstruksi Gaza. Rencana pembangunan ini tidak hanya memberikan dukungan material yang sangat dibutuhkan masyarakat Gaza tetapi juga mencakup pendekatan yang lebih holistik, termasuk pertimbangan terhadap pendidikan, ekonomi, dan spiritualitas,” papar Chief Executive Officer MAPIM Malaysia Sani Araby Al Kahery.

Al Kahery menambahkan, proyek Kota Wakaf Malaysia membutuhkan lebih dari 100 juta ringgit (sekitar Rp 345.668,000) untuk dapat direalisasikan.

“Proyek ini mencakup 14 apartemen yang mewakili 14 negara bagian di Malaysia, masjid, sekolah, kompleks bisnis, menara air, dapur pusat, rumah sakit, dan didukung oleh teknologi energi terbarukan,” ujarnya.

Hingga saat ini, kata Al Kahery, proyek Kota Wakaf Malaysia di Gaza telah mendapat dukungan dari beberapa negara bagian, lembaga pemerintah, dan donatur.

Baca Juga: Fadli Zon Serukan Dunia Usir Israel dari Wilayah Palestina

Panel dalam acara itu terdiri dari tokoh korporasi sekaligus Ketua Eksekutif Dagang NeXchange Tan Sri Dato’ Sri Syed Zainal Abidin Syed Mohamed Tahir, Kepala Eksekutif Yayasan Wakaf Malaysia Ridzwan Bakar, serta Chief Executive Officer MAPIM Malaysia Sani Araby Al Kahery.

Para panelis menilai proyek yang dilakukan MAPIM di Gaza mempunyai dampak signifikan terhadap rekonstruksi Gaza. Namun, mereka menekankan perlunya dukungan semua pihak.

Mereka memuji Pemerintah Negara Bagian Selangor atas dukungan kuatnya terhadap proyek Kota Wakaf Malaysia di Gaza.

Dalam forum tersebut, para panelis juga mengenang pengalamannya memasuki Gaza untuk meresmikan masjid kembar yang didanai sumbangan masyarakat bekerja sama dengan MAPIM.

Baca Juga: Arab Saudi Jinakkan 989 Alat Peledak di Yaman

Kegiatan itu dihadiri pula oleh Ketua Menteri Selangor Dato’ Seri Amirudin Bin Shari yang berperan penting dalam merealisasikan proyek Kota Wakaf Malaysia di Gaza.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pengamat: Agresi Israel di Yaman Hanya Rugikan Sipil

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Internasional
Palestina
MINA Sport
Internasional