MCMI Provinsi Lampung Lantik Pengurus Cabang Kota Bandar Lampung Masa Khidmat 2022-2027

Bandar Lampung, MINA – Pengurus Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) Provinsi Lampung melantik pengurus MCMI Cabang Kota Bandar Lampung periode 2022-2027.

Pelantikan bertajuk “Melalui MCMI Kota Bandar Lampung Kita Wujudkan Cinta Masjid Bukan Sekedar Teori Tapi Action Dari Luar dan Dalam Lubuk Hati” tersebut berlangsung dengan khidmat di Masjid Baitul Mu’min, Begadang V, Hotel Nusantara Syariah, Bandar Lampung, Rabu (30/3).

Ketua MCMI Provinsi Lampung, Sodirin, SE., MM., dalam sambutannya mengatakan, MCMI Provinsi Lampung baru 5 Bulan 7 hari berdiri sudah mempunyai tiga program, pertama gerakan Cinta Masjid, Kedua Gerakan Cinta Marbot, dan Ketiga Gerakan Istighosah.

“Gerakan-gerakan ini Alhamdulillah sudah berjalan dan sudah terlihat pergerakannya di media sosial, Mudah-mudahan bisa terus mensyiarkan Islam dan membangun nilai solidaritas kepada sesama dan semakin banyak masyarakat yang mau memakmurkan masjid,” harapnya.

Baca Juga:  Menlu Retno Bahas Persiapan Evakuasi WNI di Timur Tengah

Dilantik sebagai Ketua MCMI Kota Bandar Lampung adalah Dr. (Can). KH. Suratno, S.Pd.I., MH.

Ia bepesan, dengan dilantiknya pengurus Cabang Kota Bandar Lampung, gerakan-gerakan yang sudah ada pada MCMI Provinsi Lampung bisa diteruskan dan dikembangkan, sehingga semakin meluas syiar Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

“Mari kita bersama-sama syiarkan Islam yang santun, yang Rahmatan Lil Alamin,” tutupnya.

Pasca dilantik, Suratno menyampaikan, dirinya memohon do’a dan dukungan karena jika dipikul bersama-sama akan ringan.

“Kami mohon do’a dan dukungan kepada para kyai sekalian, tentu jika saya pikul sendiri kami tidak akan sanggup, tapi dengan kebersamaan, InsyaAllah akan ringan,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum, Muhammad Umar menyampaikan, Masjid punya fungsi membangun Ukhuwah Islamiyah Wathaniyah. Oleh karenanya pelantikan ini semoga bisa menjadi pemersatu ragam perbedaan di tengah-tengah umat.

Baca Juga:  Kongo Masih Berjuang Bendung Wabah Cacar Monyet

“Saya yakin MCMI Provinsi Lampung dan Cabang Baru, semoga mendapat kepercayaan dari masyarakat. Kami sangat konsen dalam menyiarkan kegiatan-kegiatan Islam, maka kami mendukung penuh apa yang dilakukan MCMI di tengah-tengah masyarakat untuk kemakmuran masjid dan masyarakat,” ujarnya.

MCMI hadir sebagai gerakan masyarakat bersaya guna untuk memberikan kebermanfaatan kepada agamaagama dan bangsa,  serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. (L/R12/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.