Menakar Peluang Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2022 Usai Diimbangi Thailand

(Sumber: Twitter PSSI)

Jakarta, MINA – Laga seru tersaji pada laga ketiga Grup A 2022 di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis (29/12) sore. yang menjamu berakhir sama kuat, 1-1.

Tim asuhan Shin Tae-yong sebetulnya punya kans besar meraih tiga angka pada laga ini. Skuad Garuda lebih dulu unggul lewat sepakan Marc Klok melalui titik putih pada menit ke-49. Situasi semakin menguntungkan Indonesia setelah satu pemain Thailand diusir wasit pada pertengahan babak kedua.

Unggul gol dan jumlah pemain tak dimanfaatkan dengan baik oleh timnas Indonesia. Kemenangan yang sudah di depan mata buyar setelah tendangan keras Sarach Yooyen berhasil merobek jala Nadeo Argawinata pada menit ke-80.

Hasil ini cukup merugikan, sebab Indonesia gagal menyegel satu tempat di babak semifinal. Indonesia kini harus bersaing dengan Thailand dan untuk memperebutkan dua tiket ke semifinal di laga terakhir Grup A.

Thailand saat ini masih berada di puncak klasemen dengan mengemas tujuh poin, sama dengan Indonesia, tapi unggul produktivitas gol. Kamboja menempel ketat di urutan ketiga dengan enam angka.

Pada laga pamungkas Grup A, Indonesia akan bertandang ke Rizal Memorial Stadium untuk menghadapi . The Azkals sudah pasti tersingkir dari Piala AFF 2022 usai baru mengoleksi tiga poin. Sementara, Thailand dan Kamboja bakal saling sikut di Thammasat Stadium.

Indonesia minimal butuh hasil imbang melawan Filipina untuk lolos ke semifinal. Jika kalah, nasib Indonesia bakal ditentukan laga Thailand vs Kamboja. Indonesia bakal tersingkir jika kalah dari Filipina dan Kamboja menang tipis atas Thailand. (L/R2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)