Menlu Mesir, Yordania, dan Palestina Bahas Perkembangan Perjuangan Palestina

Kairo, MINA – Menteri Luar Negeri Sameh Shokry mengadakan pertemuan dengan mitranya Menlu Yordania Ayman al-Safady dan Menlu Riyad al-Malky membahas perkembangan perjuangan Palestina di semua tingkatan, dan kerja sama trilateral di sektor-sektor prioritas.

Pertemuan tersebut berlangsung di sela-sela Sidang Tingkat Menteri ke-157 di Kairo. MINA mengutip Egypt Today, Kamis (10/3).

Mesir dan Yordania sepakat melanjutkan upaya yang ditargetkan pada dimulainya kembali negosiasi serius antara pihak Palestina dan Israel.

Negosiasi harus memiliki tujuan mencapai perdamaian yang komprehensif, adil, dan permanen, dan mendirikan negara Palestina merdeka di perbatasan 4 Juni 1967, dengan ibu kota Yerusalem Timur.

Menlu Shokry menegaskan komitmen Mesir untuk mencapai rekonsiliasi di antara faksi-faksi Palestina melalui mediasi.

Mereka juga membahas isu-isu regional dan internasional yang menjadi perhatian bersama, serta setuju untuk melanjutkan koordinasi dan konsultasi pada periode mendatang.

Dia menegaskan kembali, Mesir mendukung rekonstruksi di Jalur Gaza, dan solusi dua negara untuk Palestina-IIsrael.

Ia mengatakan, Mesir terus menghubungi pihak-pihak regional dan internasional yang dapat membantu menciptakan lingkungan yang menguntungkan bagi dimulainya kembali perundingan antara Palestina dan Israel. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.