Menlu RI Apresiasi Dukungan Thailand pada Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023

Thailand Dukung Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023 (foto: Kemlu RI)

New York, MINA – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi menyampaikan apresiasi atas dukungan Thailand kepada keketuaan Indonesia di ASEAN tahun 2023.

Retno mengatakan, dukungan tersebut disampaikan Don Pramudwinai pada saat melakukan pertemuan di sela-sela Pertemuan ke-77 Majelis Umum PBB, New York, Amerika Serikat, Senin (19/9).

“Keketuaan ini dijalankan dalam kondisi dunia dan Kawasan yang tidak mudah. Dukungan dari semua negara anggota ASEAN akan sangat membantu Indonesia dalam menjalankan keketuaannya”, kata .

Dalam kesempatan itu Retno juga menyampaikan, ASEAN menghadapi baik tantangan eksternal maupun internal. Tantangan eksternal sangat terkait dengan situasi dunia yang sangat dinamis saat ini, sementara tantangan internal antara lain berkepanjangannya krisis politik di Myanmar.

Kedua Menlu bertukar pikiran mengenai cara terbaik yang perlu dilakukan ASEAN agar dapat terus menjadi lokomotif stabilitas dan kemakmuran Kawasan. Keduanya sepakat untuk melanjutkan diskusi mengenai isu Myanmar pada Oktober di Bangkok. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.