Menlu Rusia dan Israel Bahas Penguatan Perdagangan serta Kerja Sama Ekonomi

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov (Foto: Anadolu Agency)

Moskow, MINA – Menteri Luar Negeri Rusia membahas penguatan potensi kerjasama perdagangan dan antara Moskow dan Tel Aviv dengan rekannya dari Israel Eli Cohen melalui percakapan telepon, Selasa (3/1).

“Kepala kementerian luar negeri membahas tugas topikal dalam agenda bilateral dengan penekanan pada pentingnya memperkuat potensi kerjasama perdagangan dan ekonomi. Dalam konteks ini, kebutuhan untuk mengadakan pertemuan berikutnya dari Komisi Gabungan Rusia-Israel ditekankan,” katat pernyataan Kementerian Luar Negeri Rusia, Anadolu melaporkan.

Pernyataan itu mengatakan, kedua diplomat itu juga meninjau situasi di Timur Tengah dan Afrika Utara, lebih lanjut menegaskan Lavrov juga memberi pengarahan kepada Cohen tentang aspek-aspek tertentu dari situasi di Ukraina.

Ia juga mengatakan Lavrov memberi selamat kepada Cohen atas jabatannya, menambahkan bahwa Lavrov menyatakan “kesiapannya untuk bekerja sama demi memperkuat kerja sama yang saling menguntungkan antara Rusia dan Israel.”

Cohen baru-baru ini diangkat sebagai sebagai bagian dari pemerintahan ke-37 negara itu, di bawah Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, yang secara resmi dilantik di parlemen Israel pekan lalu.

Dia akan menjabat sebagai menteri luar negeri hanya selama satu tahun dan dirotasi dengan anggota Knesset lainnya, Israel Katz, yang menjabat sebagai menteri energi negara saat ini. (T/R7/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.