Menteri Kerjasama Regional Israel: Izinkan Pawai Bendera di Yerusalem adalah Kesalahan

Sumber Foto: Solo News

Yerusalem, MINA – Menteri Kerjasama Regional Israel Esawi Frej, Rabu (18/5) mengatakan, membiarkan pawai bendera provokatif adalah kesalahan dan mengkhawatirkan.

Menurut MEMO mengutip Perusahaan Penyiaran Publik Israel (KAN) mengatakan, Esawi Frej adalah satu-satunya Menteri Arab di pemerintahan Israel saat ini.

Otoritas Israel, Rabu (18/5) memberi lampu hijau pada pawai bendera yang akan diselenggarakan oleh ekstremis melalui Gerbang Damaskus di Yerusalem Timur yang diduduki, Anadolu Agency melaporkan.

KAN mengatakan, pawai bendera diizinkan setelah penilaian keamanan oleh Menteri Keamanan Publik Israel Omer Barlev dan Komisaris Polisi Kobi Shabtai.

Tahun lalu, pawai juga melewati Gerbang Damaskus, salah satu gerbang Kota Tua Yerusalem, juga dikenal sebagai daerah Bab Al-Amud. Dalam pawai tersebut orang-orang Israel meneriakkan slogan-slogan anti-Arab.

Kementerian Luar Negeri Palestina juga mengecam keputusan Israel tersebut dan menyebutnya sebagai provokasi kepada rakyat Palestina. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)