Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menteri Keuangan Israel Perintahkan Penyitaan USD 26 Juta dari Pendapatan Pajak Palestina

sri astuti Editor : Widi Kusnadi - Senin, 5 Agustus 2024 - 21:56 WIB

Senin, 5 Agustus 2024 - 21:56 WIB

18 Views

Menteri Keuangan Israel Bezalel Smotrich. (Foto: Painfo)

Yerusalem, MINA – Menteri Keuangan Israel Bezalel Smotrich memerintahkan penyitaan uang pajak Otoritas Palestina dengan nilai total 100 juta shekel (USD 26 juta), dengan dalih khawatir akan digunakan untuk mendukung keluarga pejuang perlawanan Palestina, Senin (5/8).

Ynetnews Israel melaporkan Smotrich melancarkan perang melawan “hasutan” Otoritas Palestina (PA) dan dana yang dialihkan dari anggarannya untuk keluarga pejuang perlawanan.

Keputusan Smotrich mengikuti putusan pengadilan Israel terhadap PA, yang menetapkan penyitaan segera dana PA dan menyerahkannya untuk memberi kompensasi kepada keluarga Israel yang terkena dampak operasi perlawanan Palestina. Ini adalah kelima kalinya Smotrich mengeluarkan keputusan untuk menyita dana pajak PA. Palinfo melaporkan.

Juni lalu, Smotrich memerintahkan pemotongan dana PA sebesar USD 35 juta dan mentransfernya ke rekening bank keluarga Israel yang anggotanya terbunuh dalam serangan yang dilakukan oleh pejuang perlawanan Palestina, menurut surat kabar Israel, Israel Today.

Baca Juga: Israel Bunuh 173 Jurnalis Palestina Sejak Oktober 2023 

Pada tanggal 23 Mei, Bank Dunia memperingatkan bahwa “situasi keuangan PA memburuk secara serius dalam tiga bulan terakhir, yang menandakan keruntuhan keuangan publik.”

Pemerintah PA menggunakan pendapatan pajak terutama untuk membayar gaji karyawan, yang merupakan 65% dari total pendapatan keuangannya.

Sejak 2019, pemerintah pendudukan Israel memutuskan untuk memotong 600 juta shekel (USD 165 juta) setiap tahun dari pendapatan pajak PA, sebagai imbalan atas alokasi bulanan yang diberikan oleh PA untuk tahanan dan mantan tahanan. []

 

Baca Juga: Israel Gali Parit di Perbatasan Yordania

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Palestina