Long March Meriahkan Kemerdekaan di Bulan Olahraga Umat Tasikmalaya

(Foto: Angga/MINA)

, MINA – Sejumlah umat muslim Tasikmalaya ikut memeriahkan Long March yang ditempuh sejauh 6,5 kilometer pada Ahad (13/23).

Aksi Long March yang digelar Majelis Syubban bersama dengan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) tersebut masih dalam rangkaian agenda Bulan Olahraga Umat Tasikmalaya yang digelar selama Bulan Agustus 2023 sekaligus memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Selain kegiatan olahraga, Long March juga termasuk kegiatan yang bertujuan menyehatkan fisik dan dihiasi kebersamaan dengan menyuarakan dukungan terhadap Al-Aqsa.

Ketua pelaksana kegiatan, Imam Firmansyah, mengatakan, seluruh rangkaian agenda pada Bulan Olahraga Umat ini tidak lain untuk memeriahkan momen kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Peserta Long March pun mengenakan atribut Indonesia dna selama perjalanan.

Baca Juga:  Wilayah 3T Jadi Prioritas Pembangunan Madrasah

“Kita berharap umat bisa mempunyai badan yang sehat dengan melatih fisik dan juga sebagai ajang silaturahmi. Dengan badan yang sehat, kita bisa beramal soleh dengan lancar,” katanya.

Long March dimulai dari pesantren Shuffah Al-Jama’ah dan berkumpul di pesantren Shuffah Al-Jama’ah kembali. Acara berjalan lancar di dampingi aparat kepolisian.

Selain Long March, ada juga perlombaan membuat nasi liwet (masakan khas Sunda) yang diikuti oleh kalangan Muslimat. Terdapat lebih dari 10 nasi liwet yang ikut serta dalam perlombaan. Tema yang diambil pun yaitu kemerdekaan Indonesia dan Palestina.

Imam berharap kegiatan ini bisa rutin diselenggarakan di bulan Agustus setiap tahunnya.(L/AM/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.