Milenial Bisa Berzakat ke BAZNAS Melalui Aplikasi Bank Jago Syariah

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI bersama Bank Jago Syariah meluncur fitur aplikasi digital layanan zakat, infak dan sedekah (LAZIS) untuk mempermudah masyarakat berkat, berinfak dan bersedekah, terutama kaum milenial. (Foto: Sajadi/MINA)

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI bersama Syariah meluncurkan  fitur aplikasi digital layanan zakat, infak dan sedekah (LAZIS) untuk mempermudah masyarakat berkat, berinfak dan bersedekah, terutama kaum .

“Fitur yang semakin mudah bagi generasi milenial terutama. Dengan mendownload aplikasi Bank Jago Syariah di situ ada menu pembayaran zakat di aplikasinya,” ujar Direktur Pengumpulan , Fitriansyah Agus Setiawan saat acara peluncuran fitur LAZIS Bank Jago di Bogor, Sabtu (8/4).

Ia berharap kepada masyarakat, terutama bagi generasi milenial dapat memanfaatkan aplikasi digital tersebut untuk menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya.

“Jadi tidak ada alasan lagi bagi generasi milenial untuk menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya melalui apa,” jelas pria yang belum lama ini terjun memberikan bantuan korban gempa di Aleppo, Suriah.

Baca Juga:  Perkembangan Sistem Teknologi Berikan Peluang Berkreativitas

Fitriansyah juga optimis target pengumpulan zakat, infak dan sedekah BAZNAS di bulan Ramadhan tahun ini dapat tercapai.

“Saya optimis Target kita Rp 301 miliar ini dapat tercapai di Bulan Ramadhan,” harapnya.

Ia menyebut, pengumpulan zakat, infak dan sedekah dari sisi digital sendiri sudah mencapai 60 sampai 70 persen hingga tanggal 16 Ramadhan lalu. (L/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.