MINA, Syubban Tasikmalaya Kerjasama Selenggarakan Training Jurnalistik, Public Speaking

, – Kantor Berita MINA dan (Pemuda) Tasikmalaya, Jawa Barat bekerjasama menyelenggarakan dan Public Speaking di Kompleks Pesantren Shuffah Al-Jama’ah Rajapolah, Tasikmalaya, Jabar, Ahad (30/1).

Ali Farkhan Tsani, Redaktur Senior MINA dalam materi taining sehari tingkat dasar mengatakan, peran MINA sebagai media utama pembebasan Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina, terus mengembangkan programnya, termasuk bekerjasama dengan lembaga, kampus, pesantren dan organisasi dalam mengadakan Training Jurnalistik.

“Kita ingin meningkatkan budaya literasi baca dan tulis di kalangan pemuda, mahasiswa dan para santri menyongsong peradaban Islam,” ujar Ali Farkhan di hadapan sekitar 50 peserta.

Dalam pemaparannya, Duta Al-Quds itu menyampaikan materi Pengantar Jurnalistik, Teknik Dasar menulis artikel keislaman atau tausiyah dan Teknik Dasar menulis berita.

Materi disajikan dalam teori singkat dan langsung praktik menulis.

Pada sessi akhir terpilih dua peserta terbaik putra dan putri, kategori tulisan tausiyah.

Materi lainnya, Public Speaking disampaikan oleh Ust Aden Hudan Yahya dan Ust Jajang Sukmawan.

Acara dibuka oleh Pembina Syubban, Drs. Eko Siswanto, dan sambutan Ketua Syubban Tasikmalaya yang juga Pengasuh Pesantren Shuffah Al-Jama’ah Tasikmalaya Ust Hasan Yusuf. (L/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.