MINA Talks : Situasi Terkini Jalur Gaza di Tengah Agresi Israel

Jakarta, MINA – Kantor Berita MINA pada Selasa malam (11/5) kembali menggelar dengan mengangkat tema mengenai situas terkini di tengah yang sedang berlangsung.

MINA Talks kali ini juga menyajikan laporan secara langsung oleh relawan MER-C di Gaza, Reza Ardila mengenai situasi terkini di Jalur Gaza.

Dalam kesempatan itu, Reza melaporkan serangan Israel ke Jalur Gaza dan serangan balasan dari Gerakan Perlawanan Palestina masih terus berlangsung.

“Serangan Gaza bagian utara ini cukup banyak, karena dari pagi serangan terus menuju Ashkelon, di mana jaraknya dengan tempat kami tinggal ini cukup dekat dan ketika serangan terjadi maka getarannya juga dapat kami rasakan,” ujarnya.

Namun ia mengungkapkan, menghadapi hal itu rakyat Gaza masih beraktivitas seperti biasa karena serangan sendiri bukan kali pertama mereka rasakan, meski ada himbauan dari pemerintah untuk tetap berhati-hati.

Ia juga melaporkan mengenai situasi RS Indonesia di Gaza yang juga menerima pasien-pasien korban serangan Israel.

“Pertempuran ini mulai mencekam sejak sebelum Maghrib kemarin. Banyak korban yang dilarikan ke RS Indonesia di Gaza hari kemarin. Hari ini tidak ada korban yang dibawa ke RS Indonesia,” ujarnya.

MINA Talks merupakan program utama rutinan yang disiarkan secara langsung di saluran resmi Youtube MINANEWS TV menghadirkan narasumber-narasumber berkompeten dengan mengangkat isu populer terkini mengenai isu dunia islam dan Paletsina.

MINA Talks kali ini menghadirkan beberapa pembicara di antaranya, Presidium MER-C dr. Arief Rachman, Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Dr. Sudarnoto Abdul Hakim, Presidium Aqsa Working Group (AWG) Nur Ikhwan Abadi, dan Ketua Umum Meamuna Center (Mae_C) Fitria Mukti Asih.

Sejak awal Ramadhan, kota Yerusalem telah menjadi saksi serangan pasukan polisi Israel dan pemukim di daerah Bab Al-Amud, lingkungan dan sekitar Masjid Al-Aqsa.

Pada Senin malam, 20 warga Palestina, termasuk 9 anak-anak, gugur dalam pengeboman Israel di Jalur Gaza, jumlah ini masih terus bertambah di tengan serangan Israel yang masih terus berlangsung. (L/R7/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.