MINA Terima Anugerah Jurnalistik BAZNAS 2022

Bogor, MINA – menerima BAZNAS 2022 dengan Kategori Berita Kemanusiaan.

Anugerah Jurnalistik tersebut merupakan inisiasi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Prof. Noor Achmad dan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S. Depari di Sekolah Cendekia BAZNAS, Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad (13/3).

Prof. Noor dalam sambutannya mengatakan, BAZNAS terus mengoptimalkan kemitraan dengan media massa dalam rangka memantapkan peran sebagai lembaga pemerintah nonstruktural yang bertugas menyejahterakan umat melalui zakat.

“BAZNAS menggelar sejumlah kegiatan dan program yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan penyatuan pemikiran untuk kemajuan pers Indonesia. Peran BAZNAS dalam menggaungkan kebaikan zakat akan sangat terbantu dengan kolaborasi positif bersama insan pers,” ujarnya.

Dengan terselenggaranya acara tersebut, kata Prof Noor, ke depan insan pers diharapkan dapat terus berkolaborasi dengan BAZNAS dan menyebarkan kabar berbagai program BAZNAS yang bersumber dari dana zakat, infak, dan sedekah dari masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat mengapresiasi acara Hari Pers Nasional yang diadakan BAZNAS. Menurutnya, hal tersebut merupakan langkah positif sinergi BAZNAS dan insan pers.

“Saya sangat mengapresiasi acara ini karena BAZNAS sangat menghargai peran pers. Kolaborasi ini tentu akan sangat bermanfaat untuk menyebarkan ajakan cinta zakat,” ujarnya.

BAZNAS menggelar Anugerah Jurnalistik BAZNAS 2022 dengan memberikan penghargaan kepada 33 wartawan yang turut berkontribusi dalam perkembangan zakat.

Penghargaan tersebut dibagi menjadi 11 kategori yang berbeda-beda.

Penghargaan BAZNAS untuk Kantor Berita MINA diterima oleh wartawan MINA, Sajadi. (L/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)