Mo Salah Raih Penghargaan Pemain Sepakbola Terbaik Afrika 2021

Kairo, MINA – Federasi Internasional Sejarah & Statistik Sepak Bola (IFFHS) pada Ahad (12/12) mengumumkan bahwa pesepakbola Mesir Mohamed Salah telah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Afrika untuk tahun 2021.

IFFHS merilis foto di situs webnya yang menampilkan Salah menerima penghargaan yang termasuk di antara beberapa penghargaan yang diberikan oleh Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF), MEMO melaporkan.

Salah, pemain penyerang club Liverpool, Inggris, telah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir, memenangkan dua Sepatu Emas, dan menjadi pemain dengan skor tertinggi dalam satu musim dalam sejarah Liga Premier.

Para ahli mengatakan dia sedang mengalami “tahun emasnya”, mencetak 21 gol dan sembilan assist hanya dalam 22 pertandingan bersama klubnya Liverpool FC.

Bintang Mesir itu saat ini menduduki peringkat teratas pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 14 gol, mengungguli striker Leicester City Jamie Vardy dengan lima gol.

Bersama Salah, pemain Manchester City Aljazair, Riyad Mahrez, juga memenangkan penghargaan Playmaker Terbaik IFFHS, penjaga gawang Chelsea asal Senegal, Edouard Mendy, dinobatkan sebagai Kiper Terbaik, dan Pitso Mosimane dari Afrika Selatan, pelatih Al-Ahly FC Mesir, dinobatkan sebagai Pelatih Klub Terbaik. (T/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.