Mo Salah Menangkan Penghargaan Golden Foot Award ke-19

Istri Mohamad Salah, Sarah, mewakili suaminya menerima Penghargaan Kaki Emas ke-19 dari Louis Ducru di Fairmont Monte Carlo, Monaco, 29 November 2021. (Foto: Golden Foot Award 2021)

Monaco, MINA – Pemain sepak bola Mesir yang merumput untuk klub raksasa Inggris Liverpool, Mohamed Salah, memenangkan Golden Foot Award (Penghargaan Kaki Emas) ke-19, yang mengakui pencapaian seumur hidup dalam sepak bola.

Salah tidak naik ke panggung untuk menerima penghargaan di Monaco itu, meskipun menghadiri upacara pada hari Senin, 29 November 2021.tersebut. Istrinya, Magi Sadeq yang menerima penghargaan atas namanya karena alasan yang belum dia ungkapkan.

Striker itu akan meninggalkan jejak kaki di Jalan Juara (Champions’ Promenade) di pinggir laut di Monte-Carlo, kata badan penghargaan Golden Foot.

Penghargaan tersebut yang didirikan pada tahun 2003 di bawah perlindungan Pangeran Albert II dari Monaco, adalah salah satu penghargaan paling bergengsi di dunia sepak bola.

Striker Mesir itu sekarang duduk di antara legenda sepak bola yang telah memenangkan penghargaan yang dipilih oleh penggemar, termasuk Cristiano Ronaldo, Luca Modri, dan Ronaldinho.

Sepuluh pemain dinominasikan untuk penghargaan tahun ini, termasuk Lionel Messi, Romelu Lukaku, Neymar, dan Sergio Ramos.

Keberhasilan Salah dalam olahraga telah membuatnya meraih jumlah total gol Liga Premier Inggris tertinggi dari setiap pemain sepak bola Afrika, mencetak total 107 gol.

Bintang Liverpool itu juga baru-baru ini terpilih sebagai Pemain Pria Terbaik FIFA oleh panel ahli dari sepak bola pria dan wanita, dan digambarkan sebagai pemain terbaik di dunia oleh manajer timnya Jurgen Klopp bulan lalu. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.