Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mochammad Afifuddin Jadi Ketua KPU Definitif

Widi Kusnadi Editor : Ali Farkhan Tsani - Senin, 29 Juli 2024 - 07:58 WIB

Senin, 29 Juli 2024 - 07:58 WIB

18 Views

Kantor KPU RI di Jakarta (foto: KPU)

Jakarta, MINA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) melantik Mochammad Afifuddin sebagai ketua definitif. Ia menggantikan ketua sebelumnya, Hasyim Asy’ari.

“Mohon bantuan mohon dukungan dari kawan-kawan sekalian untuk melanjutkan amanah menakhodai KPU,” kata Afifuddin di Kantor KPU, Jakarta, Ahad (28/7).

“Dengan demikian posisi definitif dari ketua KPU Pak Mochammad Afifuddin akan menjalankan tugasnya sampai dengan akhir masa jabatan keanggotaan Komisi Pemilihan Umum periode 2022-2027,” ucap Komisioner KPU, August Mellaz.

Afifuddin berharap tahapan pilkada 2024 yang akan digelar beberapa bulan lagi dapat berjalan lancar. KPU saat ini sedang bersiap menyelenggarakan Pilkada.

Baca Juga: Puluhan WNI Jadi Korban TPPO di Myanmar

“Kami segera bersiap untuk tahapan pilkada. Tentu kami senantiasa meminta dukungan, support dari teman-teman sekalian untuk tahapan-tahapan pemilu selanjutnya,” ujarnya.

Hasyim Asy’ari diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua KPU buntut pelanggaran kode etik dalam kasus asusila terhadap anggota PPLN Den Hag berinisial CAT.

Pemecatan resmi itu ditandai dengan keputusan presiden yang menyatakan Hasyim diberhentikan secara tidak hormat. Keppres dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Arif Rahman Selesaikan Studi S3 di Sudan Saat Perang Berkecamuk

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional