Muamalat Bersama Arsenal FC Hadirkan Co-Branding Kartu Debit

Jakarta, 8 Sya’ban 1437/15 Mei 2016 (MINA) – Bank Muamalat Indonesia melanjutkan upaya untuk mengembangkan perusahaan ke arah pertumbuhan bisnis yang sehat dan berkelanjutan, melalui komitmennya dalam hal peningkatan kerjasama tingkat internasional bersama dengan Arsenal Football Club (FC)dari Inggris.

Kerjasama strategis Bank Muamalat dengan Arsenal FC secara resmi diumumkan pada 14 Januarai 2016, dan akan berlangsung hingga 2018. Kelanjutan dari kerjasama ini adalah peluncuran co-branding kartu debit di Muamalat Tower, Jakarta, Ahad (15/5) malam.

Direktur Retail dan Consumer Banking, Purnomo B. Soetadi dalam sambutannya mengatakan bahwa peluncuran kartu debit ini menyasar pada kalangan muda dan penggemar sepak bola, khususnya pecinta Arsenal.

Dikatakan Purnomo, melalui sinergi ini, nasabah akan dapat memperoleh benefit berupa merchandise asli yang ditandatangani pemain Arsenal FC dan kesempatan menonton pertandingan langsung Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, London.

“Semangat ini sesuai dengan metamorfosa Bank Muamalat untuk menjadi bank yang modern dan professional,” katanya.

Sebelumnya, Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurahman mengatakan bahwa peluncuran co-branding kartu debit Bank Muamalat semakin mempertegas komitmen kuat Bank Muamalat demi menjadikan perbankan syariah menjadi pilihan utama perbankan bagi masyarakat.

“Kami optimis melalui produk terbaru ini kami dapat berkontribusi dalam peningkatan perekonomian Indonesia,” kata Direktur Utama Bank Muamalat, Endy Abdurahman pada konferensi pers peluncuran kartu debit ini.

Berdasarkan temuan terbaru yang dilakukan oleh Moody Analytics yang ditugaskan oleh PT. Visa Worldwide Indonesia pada 2016 menunjukkan bahwa peningkatan penggunaan produk pembayaran elektronik, termasuk kartu debit, kredit dan prabayar, memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB).

Sebesar 296 Miliar Dolar AS turut berkontribusi pada PDB di 70 negara di dunia, termasuk Indonesia, sambil turut meningkatkan konsumsi rumah tangga barang dan jasa, dengan rata-rata sebesar 0,18% per tahun. (L/P011/P010-P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)