MUI dan Starvision Siap Rilis Film Buya Hamka II di Akhir Tahun

(Sumber: IG Falcon Pictures)

Jakarta, — Film volume I yang dirilis April 2023 berhasil mendulang 1,3 juta penonton. Kesuksesan tersebut mendorong kembali kerjasama MUI dan Starvision untuk membuat film Buya Hamka volume 2, yang akan ditayangkan akhir tahun ini. Kali ini, mereka menargetkan 2 juta penonton.

“Kami menyampaikan apresiasi (atas) suksesnya penyelenggaraan penayangan film Buya Hamka tahap pertama, dan berdasarkan itu maka kita lanjutkan penayangan film Buya Hamka tahap dua,” ungkap Sekretaris Jenderal MUI, Buya Amirsyah Tambunan, dikaporkan MUI.or.id dikutip Jumat (17/11).

Buya Amirsyah menerangkan, film tersebut sudah dapat ditonton di bioskop kesayangan seluruh Indonesia mulai tanggal 21 Desember mendatang.

“Nah karena itu kami mendorong pihak Starvision beserta pemangku kepentingan untuk terus menerus melakukan ikhtiar sehingga (volume 2) lebih sukses lagi,” harap Buya.

Baca Juga:  Dukung Mahasiswa AS, UI Gelar Perkemahan Solidaritas Palestina

Lebih jauh, MUI dan Starvision menargetkan jumlah penonton film Buya Hamka volume 2 ini sekitar 2 juta penonton. Sebab itu, ada strategi khusus agar film ini dapat menarik jumlah penonton yang lebih banyak.

Salah satu strateginya adalah dengan mengubah judul film. Diketahui, mulanya, judul film ini hanya “Buya Hamka Volume 2” kemudian rencananya akan diganti dengan “Hamka dan ”.

“Film kedua ini secara cerita lebih menarik, lebih seru, dan kami memberikan judul tidak ‘Buya Hamka volume 2’ tetapi ‘Hamka dan Siti Raham’,” jelas produser film Buya Hamka, Chand Parwez Servia kepada TVMUI dan MUIDigital.

Falcon Pictures dan Starvision juga telah merilis poster dan trailer resmi film “Hamka & Siti Raham (Vol 2)” serta mengumumkan soundtrack film “Hamka & Siti Raham (Vol 2)” berjudul “Cintaku UntukMu” yang dinyanyikan oleh Fadly berduet dengan Putri Ariani dan diaransemen oleh Dewa Budjana.

Baca Juga:  Erdogan Desak Muslim Bersatu Hentikan Genosida Israel di Gaza

“Volume ke dua dari film ‘Buya Hamka’ ini lebih banyak mengedepankan hubungan antara Buya Hamka dengan Siti Raham. Bagaimana perjuangan Siti Raham dalam mendukung perjuangan Buya Hamka,” kata Sutradara film “Hamka & Siti Raham (Vol 2)” Fajar Bustomi dikutip dari keterangan persnya, Kamis.

Sementara itu, film “Hamka & Siti Raham (Vol 2)” diperankan oleh sederet bintang Tanah Air, yakni Vino G. Bastian, Laudya Chintya Bella, Alfie Alfandiy, dan Anjasmara. Rencananya, film ini akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 21 Desember 2023.(R/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.