MUI Gelar Malam Solidaritas Penggalangan Dana untuk Palestina

Foto: Istimewa

Jakarta, MINA – Susul agenda Aksi Akbar di Monas, Jakarta, Ahad (5/11), (MUI) agendakan Malam Solidaritas penggalangan dana untuk , Senin (6/11).

Kegiatan ini akan berlangsung di Gedung Auditorium Hotel UTC UNJ, Jalan Pemuda No 18, Jakarta Timur. Secara khusus, kegiatan ini dimotori langsung oleh Komisi Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional dan Lembaga Seni Budaya dan Peradaban Islam MUI.

“Ini acara tanggal 6 November kita itu membuat acara MUI peduli di mana kita akan menggalang dana untuk Gaza dan al-Aqsha,” kata Ketua Panitia Kegiatan, Ustaz Erick Yusuf, Sabtu (4/11).

Erick mengajak masyarakat Indonesia untuk membangun solidaritas kemanusiaan terhadap warga Palestina dengan menyisihkan sebagian donasi.

Baca Juga:  USK Berikan Pelayanan Maksimal kepada Peserta SNBT Difabel

Dari laporan yang disampaikan, pihak MUI sendiri telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar 23 miliyar rupiah.

“Ayo bagi yang dilapangkan hartanya, bagi yang bisa menyisihkan rezekinya, ayok berdonasi lewat MUI, nanti bisa dilihat di web MUI (daftarnya), inyaallah kami amanah dalam menyampaikan bantuan ini,” ujarnya.

Acara dimeriahkan dengan sejumlah penampilan, seperti nasyid, talkshow, pembacaan puisi, orasi, hingga lelang barang-barang artis. Erick pun memastikan sejumlah pihak mulai dari pengusaha, pejabat, hingga artis akan datang ikut memeriahkan.

Dia juga membeberkan akan ada lelang barang koleksi punya artis, seperti yang sudah dititipkan sepatu milik Arman Maulana dan Melly Goeslaw. (R/Mil/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.