‘Mushala Berjalan’ Meriahkan Pawai Takbiran di Indrapura

Inderapura, MINA – Pemuda-pemuda Indrapura kecamatan Pancung Soal, Sumatera Barat, meriahkan pawai takbiran dengan ‘Mushala Berjalan’, malam ini, Selasa (4/6).

“Jadi pawai takbiran malam ini kami siapkan yang unik yaitu mobil yang dibentuk seperti Mushala yang kami beri nama ‘Mushala Berjalan’, ini pertama kali ada di Indrapura, tapi sudah 10 tahun tak diadakan,” ujar Wali Nagari, Samsul Bahri, pada MINA.

Ketua Pelaksana Lucki Andresko menjelaskan telah mempersiapkan takbiran ini sebelumnya, mulai dari perizinan Kecamatan, Kapolsek dan masyarakat setempat.

“Pawai takbiran ini adalah salah satu kegiatan agama Islam, Kita sebagai umat Islam wajib mensiarkan kalimat kalimat tauhid. Sudah lebih kurang 10 tahun kegiatan takbiran seperti malam ini  hilang, jadi kami pemuda bertekad membangkit kembali kegiatan ini,” ujar Lucki.

Kapolsek Pancung Soal AKP Omri Yan Sahureka mengatakan kegiatan ini adalah hal  positif yang harus didukung penuh oleh masyarakat”

“Kami dari pihak kepolisian, siap patroli untuk keamanan dan sudah menyiapkan beberapa personil di jalan maupun ikut beriringan,” imbuh Kapolsek. (L/R07/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.