Muslim Keturunan Palestina Menangkan Keanggotan Senat Indiana

Fady Qaddoura bersama keluarganya (Foto : Facebook)

Indianapolis, MINA – Fady Qaddoura, Warga Negara Amerika asal , memenangkan keanggotaan Senat Indiana, menjadi Muslim Arab pertama di badan legislatif negara bagian itu, dan orang Palestina ketiga yang memenangkan ini.

Qaddoura dari Partai Demokrat mengalahkan petana John Ruklchaus dengan 52% suara. Dia memenangkan lebih dari 3.800 suara setelah 98% suara dihitung, menurut Sputnik, MEMO melaporkan, Sabtu (7/10).

“Kita berhasil! Hanya di Amerika seseorang dapat berimigrasi ke negara ini, bekerja keras, dan mendapatkan kepercayaan dari puluhan ribu pemilih untuk menjadi Senator Negara Bagian yang merupakan dalam sejarah Indiana. Saya akan bekerja keras setiap hari untuk mewakili semua Hoosiers, termasuk mereka yang tidak memilih saya,” ujar Qaddoura dalam unggahan Facebooknya.

Baca Juga:  Ketum ICMI: Indonesia Peringkat Kedua Dunia soal Sampah Sisa Makanan

“Saya ingin berterima kasih kepada lawan saya, Senator Ruckelshaus, atas jasanya kepada distrik kami selama empat tahun terakhir. Negara bagian kita menghadapi tantangan besar di tahun mendatang, dan saya berharap dapat bekerja dengan Senator dari kedua belah partai untuk menghadapi momen ini,” tambahnya.

Fady Qaddoura adalah warga negara Amerika Serikat keturunan Arab. Ia berimigrasi dari Palestina 19 tahun lalu untuk belajar ilmu komputer. Dia kehilangan rumahnya dan menjalani masa sulit bersama keluarganya setelah Badai Katrina yang melanda Amerika Serikat.

Badan amal dan masyarakat sosial membantunya dan keluarganya untuk mengatasi cobaan berat itu, dan hari ini dia adalah anggota senat Muslim pertama yang didukung Partai Demokrat. (T/R7/P1)

Baca Juga:  JK Diajak Terlibat Akhiri Kekerasan di Palestina

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.