NasDem Deklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024

(Foto: Abdullah/MINA)

Jakarta, MINA – DPP mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden yang akan diusung pada mendatang.

Deklarasi ini disampaikan langsung Ketua Umum Partai Nasdem bersama petinggi partai dalam acara yang dilaksanakan di NasDem Tower Jakarta, Senin pagi (3/10).

“Dari Berbagai perspektif dan pandangan… sekaligus izinkanlah institusi partai politik yang bernama Partai NasDem tetap konsisten sikap menempatkan pada kepentingan nasional, jauh lebih berarti dari kepentingan partai itu sendiri,” kata Surya Paloh saat menyampaikan deklarasi.

“Terbaik dari yang terbaik … NasDem meminang sosok (sebagai pada PilPres 2024). Kami ingin menitipkan perjuangan bangsa ini. Pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat, membangun bangsa… Kenapa harus Pak Anies… Why not The Best,” tegas Surya Paloh.

NasDem ingin mempertegas komitmennya menyambung perjuangan pemerintah saat ini.

Dari pengamatan MINA, Anies Baswedan memasuki Nasdem Tower pukul 09.30 WIB.

Dalam sambutannya, Anies meminta para petinggi dan kader Partai NasDem mengawal pencalonan sebagai capres.

Anies Baswedan menyatakan siap menjalankan amanah sebagai capres pada Pilpres 2024.

“Dengan memohon ridha Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dengan segala kerendahan hati, dengan memohon doa dan restu kepada semua. Bismillahirrahirahim, Kami terima kami siap bersama-sama,” kata Anies.

Anies menyatakan, keputusannya menerima deklarasi Partai NasDem sebagai ikhtiar membangun bangsa dan menggerakkan perubahan di negara ini ke arah lebih baik.

“Kita ikhtiarkan perjuangan ini sebagai ibadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” pungkasnya.

Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan yang diusung sebagai calon presiden (capres) berdasarkan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertengahan Juni lalu.

Pada Rakernas itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi nama yang diusulkan Partai Nasdem menjadi kandidat capres Pemilu 2024.(L/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.