Niamey Jadi Tuan Rumah Sidang Menlu OKI ke-47

Jakarta, MINA – Sidang Menlu OKI atau Council of Foreign Ministers (CFM) Organization of Islamic Cooperation (OKI) ke-47 akan diadakan di Niamey, Niger pada 27-28 November 2020 dengan tema ‘Bersatu Melawan Terorisme untuk Perdamaian dan Pembangunan’.

Sekretaris Jenderal OKI, Dr. Yousef bin Ahmed menjelaskan, agenda pertemuan mencakup topik dan isu yang menjadi perhatian dunia Muslim, selain perjuangan Palestina, perang melawan kekerasan, ekstremisme, terorisme, Islamofobia dan penistaan ​​agama. Una Oic melaporkan, Kamis (26/11).

Ia menambahkan, CFM OKI juga akan membahas situasi minoritas Muslim dan komunitas di negara non-anggota, bagaimana menggalang dana untuk kasus Rohingya di International Court of Justice (ICJ), serta promosi dialog peradaban, budaya dan agama.

Baca Juga:  [POPULER MINA] Serangan Lebah dan Dukungan untuk Palestina

Selain itu, Para Menlu OKI akan membahas isu-isu politik, kemanusiaan, ekonomi, sosial budaya dan lainnya terkait iptek, media dan progres implementasi ‘OIC-2025: Plan of Action’.

Sidang ini juga akan menampilkan agenda lainnya, yaitu sesi brainstorming bertema “Tantangan Keamanan dan Kemanusiaan dalam Menghadapi Negara Sahel Afrika Anggota OKI”. (T/SR/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Widi Kusnadi