OBAMA HIMBAU NEGARA EROPA INTEGRASIKAN KOMUNITAS MUSLIM

Muslimah Perancis (Foto: File ARA News)
Muslimah Perancis (Foto: File ARA News)

Washington, 26 Rabi’ul Awwal 1436/17 Januari 2015 (MINA) – (AS) mengeluarkan pernyataan, Eropa perlu berbuat lebih banyak untuk mengintegrasikan komunitas Muslim, dan tidak begitu mudah merespon dengan kekerasan.

“Keuntungan utama kami adalah populasi Muslim kami (AS) merasa dirinya menjadi orang Amerika,” kata Obama dalam konferensi pers bersama dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron, Jumat (16/1).

Pernyataan Obama itu datang sepekan setelah serangan yang melanda Paris, ARA News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), melaporkan Sabtu.

“Itu terjadi di sebagian negara Eropa. Dan itu mungkin bahaya terbesar yang dihadapi Eropa,” kata Presiden AS.

“Sangat penting bagi Eropa untuk merespon tidak dengan sebuah palu dan pendekatan penegakan hukum dan militer untuk masalah ini,” tambahnya.

Di hari yang sama, beberapa negara Eropa berhasil menangkap puluhan terduga perencana teror dalam penggerebekan besar-besaran setelah peristiwa penyerangan di kantor majalah satir Charlie Hebdo di Paris.

Polisi Belgia, Perancis, Jerman, dan Irlandia setidaknya menangkap 30 tersangka dan ditahan di balik jeruji besi.

Di Brussel, pihak berwenang mengatakan, 13 tersangka ditangkap dan disita empat senapan serbu Kalashnikov, senjata tangan dan bahan peledak, Al Jazeera melaporkan.

Sehari sebelumnya, polisi menembak tewas dua terduga anggota jaringan kelompok bersenjata. (T/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0