OMAN RESMI UMUMKAN HARI ISRA MI’RAJ AHAD 17 MEI

Sultan_Qaboos_Oman_national_day_2013 globalarabnetwork
Sultan Sayyid Qaboos bin Sa’id (globalarabnetwork)

Muscat, Oman, 27 Rajab 1436/16 Mei 2015 (MINA) – Menteri Dewan Istana Kesultanan Oman, Sayyid Khalid bin Saud Al-Busaidi, menyatakan bahwa Ahad 17 Mei 2015 sebagai hari libur resmi untuk karyawan di kementerian, otoritas publik, dan departemen, memperingati hari Isra Mi’raj Nabi.

“Dalam peringatan Isra Mi’raj ini, kami sampaikan salam dari Yang Mulia Sultan Sayyid Qaboos bin Sa’id, dan pada acara yang mulia ini semoga warga selalu mendapatkan kesejahteraan,” ujar Sayyid Khalid, yang juga Ketua Dewan Pelayanan Sipil, seperti diberitakan Times of Oman, Kamis (14/5).

Sementara itu Menteri Tenaga Kerja, Sheikh Abdullah bin Nasser Al Bakri, menyebutkan di dalam doanya agar senantiasa diberikan kesehatan dan dapat memimpin negara dengan bijaksana dan memberikan kesejahteraan bagi umat Islam di seluruh dunia.

Sultan Oman Sayyid Qaboos (75 th) akhir-akhir ini diberitakan dalam keadaan sakit, dan sempat dirawat beberapa bulan di Jerman.

Menteri Seikh Abdullah berharap keputusan itu memungkinkan pengusaha dan karyawan untuk memanfaatkan liburan, dan kembali beraktivitas kerja pada Senin.

Oman memberlakukan libur resmi departemen dan swasta Jumat dan Sabtu dalam tiap pekannya.

Oman merupakan negara Arab di kawasan Asia Barat Daya berbentuk Kesultanan, dipimpin Sultan Sayyid Qaboos sejak 23 Juli 1970, yang merupakan raja dan pimpinan Arab tertua saat ini.

Wilayah Oman berbatasan dengan Uni Emrat Arab (UEA) di barat laut, Arab Saudi di Barat, dan Yaman di barat daya. (T/anj/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0