Padang Wujudkan Kota Penghafal Quran

Wali Kota Padang, Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah. (Foto: MINA)
Wali , Sumatera Barat, . (Foto: MINA)

, 20 Rabi’ul Akhir 1437/30 Januari 2016 (MINA) – Wali Kota Padang, Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengatakan Padang adalah kota penghafal Quran.

“Saya sudah mensinergikan bersama pemerintah daerah kota Padang untuk mewujudkan kota Padang sebagai kota penghafal Quran, bahkan kita sudah memiliki rumah tahfidz di beberapa kelurahan kota Padang,” ujar Mahyeldi kepada wartawan Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di rumah dinas Wali Kota Padang, Jumat, (29/01).

Mahyeldi mengatakan, bagi yang hafal Quran tentu ada (penghargaan).

“Kita akan memberikan reward kepada anak-anak di sekolah dasar (SD) yang hafal 2 juz untuk memilih Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat, bagi SMP dan sederajat yang hafal 3-4 juz berhak memilih Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat yang diingkan, selanjutnya bagi SMA dan sederjat jika sudah hafal boleh memilih perguruan yang kami sediakan dan masuk fakultas Kedoteran Universitas Andalas (UNAND) Padang,” ungkap Mahyeldi.

Selanjutnya, Mahyeldi menyatakan selain dari penghafal Quran juga ada reward bagi anak-anak yang dapat melaksanakan shalat shubuh berjamaah berturut-turut di masjid atau mushalla.

“Kita juga memberikan penghargaan kepada siswa-siswa yang berturut-turut melaksanakan shalat subuh di masjid atau mushalla sebanyak 40 kali,”tutup Mahyeldi. (L/P007/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.