Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pakistan Komitmen Selesaikan Konflik Kashmir Secara Damai

Ali Farkhan Tsani Editor : Widi Kusnadi - Selasa, 6 Agustus 2024 - 05:42 WIB

Selasa, 6 Agustus 2024 - 05:42 WIB

27 Views

Perdana Menteri Pakistan Muhammad Shahbaz Sharif (Europe Today)

Baku, MINA – Perdana Menteri Pakistan Muhammad Shahbaz Sharif mengatakan, Senin (5/8), pemerintahnya berkomitmen untuk menyelesaikan konflik Kashmir secara damai.

PM Sharif menyatakan hal itu pada acara Peringatan 5 tahun Pembatalan Status Khusus Jammu dan Kashmir oleh India, di Kedutaan Besar Pakistan di ibukota Azerbaijan, Baku.

“Metode agresif yang diterapkan oleh India selama bertahun-tahun menyebabkan pelanggaran hak asasi manusia di kawasan tersebut dan tidak dilaksanakannya resolusi PBB tentang masalah ini,” ujarnya. Azeri-Press Agency (APA) melaporkan.

Sementara itu, Duta Besar Qasim Mohiuddin menyampaikan pidato Presiden Pakistan Asif Ali Zardari kepada rakyat Azerbaijan.

Baca Juga: Ribuan Massa Hadiri Pemakaman Aktivis Turkiye-AS

Presiden Pakistan mengemukakan, masalah Jammu dan Kashmir telah berlangsung selama bertahun-tahun dan meskipun ada upaya dari masyarakat internasional, masalah tersebut belum terselesaikan.

India telah menduduki Jammu dan Kashmir selama bertahun-tahun dan telah melakukan berbagai tindakan yang melanggar hak penduduk setempat untuk hidup aman di tanah air mereka serta hak dan kebebasan lainnya. Melanggar hukum internasional, tentara India belum ditarik dari wilayah tersebut,” pernyataan Presiden Pakistan.

Kini terjadilah krisis kemanusiaan yang disebabkan oleh tindakan ilegal yang dilakukan oleh India, lanjut pernyataan. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: OKI Desak Masyarakat Internasional Hentikan Perang di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Dunia Islam
Asia
Asia
Dunia Islam
Palestina
MINA Preneur
Palestina