Palestina dan Negara-Negara Arab Ucapkan Dirgahayu RI

Yerusalem, MINA – Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengucapkan selamat kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada perayaan  78 tahun Kemerdekaan Indonesia, Kamis 17 Agustus 2023.

Dalam telegramnya, Abbas menegaskan keinginannya untuk mempererat hubungan bilateral yang bersejarah antara kedua negara, berharap Indonesia dan rakyatnya semakin maju dan sejahtera.

Negara-negara Arab tetangga Palestina, juga mengirimkan ucapan sama. Di antaranya Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Pangeran Muhammad bin Salman, Putra Mahkota dan Perdana Menteri, mengirim kabel ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo, pada kesempatan ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

Raja Salman menyampaikan ucapan selamat yang tulus dan harapan yang terbaik untuk kesehatan dan kebahagiaan kepada Presiden Indonesia, dan kepada pemerintah dan rakyat Republik Indonesia, dan terus maju dan sejahtera.

Baca Juga:  Ratusaan Warga Israel Tuntut Pembebasan Sandera

Putra Mahkota MBS menyampaikan ucapan selamat yang terbaik dan harapan yang tulus untuk kesehatan dan kebahagiaan yang baik untuk Presiden Indonesia, dan untuk pemerintah dan rakyat Republik Indonesia, lebih maju dan sejahtera.

Pimpinan lainnya, Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi mengirimkan telegram Dirgahayu Hari Kemerdekaan RI.

El-Sisi juga mengutus Mohamed Atef Abdel Hamid, Sekretaris Kepresidenan Republik Mesir, ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kairo untuk mengucapkan selamat atas kesempatan tersebut.

Presiden Iran, Ayatollah Sayyid Ebrahim Raisi, juga mengirim pesan ucapan selamat kepada Presiden RI dan rakyat Indonesia pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023.

Presiden Raisi memuji peran Indonesia dalam mendukung perdamaian dan stabilitas internasional. (T/RS2/)

Baca Juga:  Hai Israel, Apa Salah Indomie?

Berbagai sumber

Mi’raj News Agency (MINA)