Palestina Dukung Keaktifan RI di Timur Tengah

(Foto: Kemlu RI)
Menteri Luar Negeri RI Retno L.P. Marsudi bertemu rekan Palestinanya Riad Al-Maliki di Jeddah. (Foto: Kemlu RI)

Jeddah, 13 Rabi’ul Akhir 1437/23 Januari 2015 (MINA) – Menteri Luar Negeri Riad Al-Maliki menyambut baik langkah yang diambil oleh di selama ini.

Hal itu disampaikan saat pertemuannya dengan Menteri Luar Negeri RI Retno L.P. Marsudi, disela-sela Konferensi Tingkat Menteri (KTM) Luar Biasa OKI di Jeddah. Demikian rilis resmi Kementrian Luar Negeri RI yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu (23/1).

Kedua Menteri Luar Negeri sependapat bahwa tantangan terbesar bagi dunia Islam saat ini adalah radikalisasi dan terorisme. Untuk itu negara-negara Islam dan OKI harus bekerja sama untuk dapat mengatasi hal ini.

Palestina juga menyampaikan apresiasi bagi dukungan Indonesia selama ini terhadap perjuangan Palestina.

Dalam kaitan ini, Pembukaan Konsul Kehormatan yang peresmiannya akan dilakukan dalam waktu dekat, merupakan dukungan politik yang kuat bagi Palestina.

Kedua Menteri juga melakukan pertemuan dengan Sekjen OKI untuk membahas rencana Indonesia menjadi tuan rumah KTT Extra Ordinary (Luar Biasa) OKI mengenai Palestina dan Al-Quds Al Sharif.

KTT tersebut yang menurut rencana akan dilaksanakan Maret 2016 di Jakarta, akan mengundang 57 kepala negara OKI yang akan membahas langkah ke depan dalam mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina dan mencari solusi terhadapn isu Al-Quds Al Sharif. (T/P008/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.